CBT adalah pola seleksi mahasiswa Baru melalui Ujian Potensi Akademik yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer.

Setiap Calon Mahasiswa Baru (Camaru) yang mengikuti CBT diberikan Materi TPA (Test Potensi Akademik) dan Materi Kekhususan Sesuai dengan Pilihan Pertama, setiap soal diberikan dalam bentuk Pilihan ganda yang dapat dipilih dengan mudah.

Peserta diberikan Waktu Selama 60 Menit untuk menyelesaikan 60 Soal dimana setiap Peserta akan diberi Paket Soal yang berbeda-beda Antara Peserta sehingga Kemungkinan Saling Membantu dapat di hindari.

Untuk Dapat mengikuti CBT, Peserta Wajib Memiliki Nomor Ujian yang akan di dapat otomatis setelah Pembayaran Formulir dapat di validasi, serta Nomor Token Ujian yang dapat diperoleh dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru saat akan mengikuti CBT.

Score penilaian diberikan pada Soal yang benar saja, apabila salah tidak akan mengurangi score, contoh : Peserta A mendapat 40 Soal yangĀ  benar, maka Nilai Akhir didapat dengan Perhitungan NA = (40/60)*100 = 66.6

Kelulusan Peserta akan diumumkan setelah mendapat Evaluasi dan dikeluarkan dalam bentuk Surat Keputusan Rektor, anda dapat melihat pengumuman tersebut di website ini.

JADWAL PELAKSANAAN CBT

  • CBT dapat dilaksanakan langsung saat Calon Mahasiswa Mendaftar di Kampus Utama atau sesuai dengan Jadwal Ujian yang tampil di Kartu Peserta Ujian yang dapat anda lihat di Akun masing-masing.